Indonesian Dubber Site

Nama Lengkap : Ade Kurniyawan

Nick Name : Ade “Bibir”

Tempat/Tanggal Lahir : Jakarta, 22 Oktober 1974

Alamat : Jl. H Ibong Rt 002/09 Bantar Gebang Bekasi 17151

Agama : Islam

Golongan Darah : O

Hobi : Travelling

Warna Favorit : Biru

Mulai Jadi Dubber : September 1995

Motivasi : Ingin tahu, eh… keterusan


“Bahasa Indonesia, Bahasa Persatuan”
“Jaga Kualitas Dubbing Kita”



PERAN

Soujiro Setta

Sozo Sagara

Aoshi Sinomori

Samurai X : Soujiro Setta, Aoshi Sinomori,

Sozo Sagara, Tsukiyoka Tsunan, dll


Amigos : Carlitos, Hipolito, Double O,

Triple O

 

Starship Troopers : Carl Jenkins

Godzilla the Serries : Mendell Craven

Men In Black : Job, Chad, Alpha, Worm, Si Kembar

Medabots : Metabe

Betty Toons : Nicholas Moura, Kepala Sekolah

Vivan los Ninos : Bokapnya Angel

Mariana Silvana : Omar, Montequilla

X-Men Evolution : Alex Summers

Si Jenius Bakabon : Polisi, Anjing

The Speriks : Nick

Offside ! : Hibino Katsuhiko 1

Dinosaucers : Pterodactyl

Popolocrois : Kurus

Beast War : Ratrap

GI Joe Extreme : Wrekag

Slimer & Friend's: Penjaga Lift

Karate Kid : Penjahat

Max Steel : Dr. Berkaca mata temannya Max

Niyandar / Nyanda Kame : Kappa

Shaka Laka Boom Boom : Junru

All Men Are Brothers : Pangeran Gila

Karz : Adik

Rosalinda : Bonafico, Dr, Paco

Gym & Tonic : Macoto

Neo Power Ranger : Hijau

Woody Woodpacker

Dinosauser : Petrodactyl

Sonpari

Shakalaka Boom Boom

Chabelita

Ramona

Lisa Estrada

Simsala Grim

Batman of the Future

Goosebumps

Looney Toons

Discovery

dll

Komen-Komen Kami :

SUKIIIIIIIIII! K' Ade sangat baik mau membalas surat kami dengan banyolan yang lucu sekali! Dan mau meluangkan waktu untuk menelepon kami. Suara asli kakak itu mirip banget ama dubbing lho! Seandainya ada pemerhati dubber tapi gak pernah lihat wajah kakak, kalau dengar suara kakak, pasti langsung ketahuan! ( dah terbukti dengan temennya Sari langsung mengenali suara k' Ade di televisi, padahal khan baru beberapa menit ketemuan ama k' Ade) He...he... Yang paling berkesan buat Kristi waktu gak sengaja ketemuan di Bus AC26! Weh...masih terbayang bagaimana K' Ade masih ingat wajah Kristi. Hixs...terharu! BTW, Sari iri beraaaaaaaat! Makasih banyak ya! Soal suara, HIDUP SOUJIROOOOOOOOOO! Keren berat dah pokoknya! Imagenya masuk banget! Apalage pas tereak-tereak! Keren bener dah! Kami punya rekaman suara Soujiro 1 kaset full! He...he... tapi maaf lho kak, meski kakak paling suka dubbing Aoshi, jujur aja, suara kakak gak masuk! Imagenya gak cocok. He...he... Trus dub Adam Cheng juga! Kristi ama Sari masih gak rela. KD nya siapa sech? Hoe...he... Tapi Sou-chan ama Haoji itu TOP BGT! Sumpah! Kami suka banget dah! Jangan marah ya! Kakak baek deh....(ngerayu neh)

Oh ya... masalah jadi mc di Sahur Kita. TOP BGT!!! Sari kaget banget tuch waktu dibilangin, k' Ade khan ngakunya jadi audiovisual, jdnya gak nyangka kalau k'Ade jd MCnya. He..he..he.. tapi maaf dari sebulan penuh hanya 5-6 kali saja bisa nonton. Soalnya selain bangunnya baru jam 3 malemm, jg pulang kampung. Maaf ye!!! Makasih banget juga dah mau nelpon malem-malem saat lagi ada di Kp. Cerewet. Sedih juga sich k' Ade gak jadi dateng. Tapi gak papa dech, udah di telepon aja udah bahagia banget kok! Kristi ngambek tuch, soalnya dia udah tidur waktu itu. Hoe..hoe...hoe...
Yah...kok gak mau jadi juri seh? Hix...ayo donk..mau ya mau ya mau ya! Makasih banyak atas ucapan 'thx bang-get' nya! Itu sangat2 manis! :)

Wah..komen untuk kakak kayanya bakalan jadi paragraf karangan deh! Akasih banget waktu kakak menjenguk Sari yang opname gara2 Sakit DBD. Gak nyangka bener2! Kaget! Papa aja sampai bengong! Pas kk dah pulang papa bilang, "Wah..hebat, perhatian sekali ama fansnya!" Wow! Bener2 gak nyangka. Sebenernya via sms aja kami dah seneng banget. Eh..pake dijenguk segala. THX BUERAT! Oh iya, maaf kalau ingetnya cuman Soujiro. Habis mau gimana lage, lha wong kami baru perhatian ama dubber sejak anime B't X. Maklum aja yaa!

Hua...... sekarang kk dah pindah bagian ya??? yah.... berarti gak bisa ngedengerin suara imut kk lagi dunk.... hiks...Tapi gak papa. kalau itu memang keputusan kk, kami akan mendukung sepenuhnya. Semoga di pekerjaan yang baru itu, kk bisa lebih sukses, lebih baik dan lebih-lebih yang lainnya. Amin. GANBATTE!!!!!

 

Ke Halaman Utama